Kegiatan pemasaran saat ini semakin bergantung
pada internet dan berbagai media sosial. Meski begitu, tidak kegiatan pemasaran
offline berarti bisa dihilangkan begitu saja. Kedua metode pemasaran masih
penting karena calon pembeli tidak hanya datang dari media online, tetapi juga
bisa berasal dari kegiatan pemasaran offline. Dalam kegiatan pemasaran, orang
yang terlibat dalam kegiatan ini tidak hanya satu atau dua orang. Terutama di
sebuah perusahaan skala besar otomatis perlu lebih banyak orang untuk melakukan
pemasaran. Semakin banyak orang yang melakukan pemasaran, berarti bahwa lebih
banyak orang harus pengembangan diawasi dan kinerja. Untuk memantau kinerja
orang-orang yang terlibat dalam kegiatan penjualan akan lebih mudah untuk
melaksanakan pembentukan tim pemasaran. Selain menyederhanakan proses
monitoring, langkah ini juga dapat mempermudah dan kegiatan mengoptimalkan
pemasaran. Salah satu aplikasi yang dapat mendukung kegiatan tersebut adalah
Jala.
Setiap kegiatan pemasaran membutuhkan
tokoh-tokoh penting dengan kemampuan tertentu. Itulah mengapa memiliki database
yang terintegrasi dan pemasaran terpadu sangat penting. Tanpa database yang
terintegrasi dan pemasaran yang terintegrasi, akan sulit untuk melaksanakan
kegiatan pemasaran secara berkelanjutan. Apalagi jika salah satu tokoh penting
dalam kegiatan pemasaran tidak akan lagi menjadi bagian dari kegiatan
pemasaran. Semua area data dengan orang yang bersangkutan. Untuk itu diperlukan
suatu terintegrasi dan terpadu data yang terkait dengan masing-masing kegiatan
pemasaran. Untuk mencapai hal ini, kita perlu pembantu yang bisa menjadi
mediator satu Jala.
Jala adalah sebuah aplikasi yang akan membantu
dan memfasilitasi kegiatan pemasaran untuk semua kegiatan yang berkaitan dengan
kegiatan pemasaran dapat dipantau melalui aplikasi. Selain itu, aplikasi ini
juga dapat menganalisis berbagai elemen yang terlibat dalam proses pemasaran
dari timah, kampanye, hingga kinerja tim penjualan. Dengan aplikasi ini,
meningkatkan kinerja tim dapat dicapai yang akan mengakibatkan kegiatan
pemasaran secara optimal.
Comments
Post a Comment