Kemajuan teknologi kini sudah dimanfaatkan secara luas dalam berbagai bidang, termasuk dalam dunia bisnis. Pemasaran adalah salah satu bagian penting di dalam suatu perusahaan yang juga membutuhkan ‘sentuhan’ teknologi dalam penanganannya. Bagaimana tidak, mengingat perannya yang begitu vital sehingga optimalisasi kinerjanya sangatlah diperlukan. Itulah sebabnya bisnis membutuhkan perangkat canggih khusus marketing seperti sales software Indonesia yang handal untuk menunjang kinerja bagian pemasaran.
Manfaat utama dari penggunaan sales software Indonesia dalam marketing adalah lebih menyederhanakan aktivitas pemasaran. Sebab dengan adanya perangkat lunak tersebut, semua prospek dapat dimonitor dan dianalisis dengan cepat. Software untuk penjualan ini sudah disesuaikan agar terintegrasi dengan pembuatan lead secara online maupun offline. Dan kemudian saat diterima oleh tenaga pemasaran, mereka sudah tahu bagaimana cara melakukan prospek. Secara singkat, cara kerja software pemasaran ini dapat digambarkan sebagai berikut :
Mendatangkan Lead
Diawali dengan membangun web dengan konten dan tampilan menarik, akan menarik orang untuk berkunjung. Saat inilah lead akan dikelola dengan baik melalui pendataan, pengelolaan dan analisis hingga didapat data lead yang berkualitas.
Digital Marketing
Menggunakan sistem, penawaran dilakukan secara online ke berbagai channel. Bisa melalui mass mailing atau mengirim email ke tiap-tiap lead, SMS marketing atau juga melalui akun media sosial dan grup-grup percakapan online. Semua terintegrasikan dan hasilnya dapat dievaluasi secara sistematis.
Evaluasi dan Monitoring
Setiap penawaran yang terkirim melalui berbagai channel tersebut dapat terus dipantau perkembangannya. Termasuk berbagai level tindakan yang dilakukan secara rutin, seperti mengirimkan konten bermanfaat, memberikan layanan konsultasi, hingga menuju kepada intinya yaitu penawaran produk atau jasa. Setiap tahapan dilakukan dievaluasi, sehingga progress pemasaran tetap terpantau hasilnya.
Pelaporan
Hasil dari setiap tahapan pemasaran akan dibuatkan pelaporan secara sistematis. Hal ini bisa menjadi bahan evaluasi pihak manajemen maupun tim pemasaran untuk menentukan langkah-langkah strategis berikutnya. Pelaporan diberikan secara real time sehingga apapun keputusan yang diambil akan dihasilkan dengan cepat.
Itulah gambaran cara kerja sales software Indonesia yang sangat dibutuhkan oleh bagian pemasaran dalam suatu perusahaan. Tentunya produk Jala menjadi salah satu acuan kualitas dari sistem informasi yang handal dan terpercaya.
Comments
Post a Comment