Saat ini, hampir semua perusahaan sudah mulai menerapkan teknologi informasi dalam menjalankan bisnisnya. Khususnya yang memiliki divisi pemasaran, mereka memilih sales software Indonesia untuk mendapatkan kinerja pemasaran yang lebih efektif dan efisien. Aplikasi berbasis sales software ini tentu sangat membantu dalam memudahkan kegiatan pemasaran, terutama bagi para tenaga marketing dan sales person.
Dengan sales software Indonesia ini pula, pihak manajemen dapat memantau dan mengukur kinerja pemasaran hingga dapat diketahui channel mana yang paling efektif dalam menghasilkan penjualan. Hal ini menjadi jawaban bagi banyak perusahaan yang merasa kesulitan untuk mengetahui bagaimana kinerja tim pemasaran dalam menjaring lead, melakukan follow up prospek, hingga akhirnya menghasilkan transaksi penjualan. Kesulitan pemantauan itu ternyata telah membuat perusahaan stagnan bahkan cenderung mengalami penurunan. Sehingga hadirnya software ini menjadi sebuah solusi yang sangat dicari.
Jala adalah salah satu perangkat lunak yang memiliki fungsi sebagai sales software Indonesia. Meskipun sebenarnya software ini hanyalah sebagai alat bantu, namun keberadaannya menjadi sebuah solusi bagi upaya peningkatan hasil pemasaran. Kunci keberhasilan dalam peningkatan penjualan adalah adanya sinergi yang dibangun dengan penggunanya. Apalagi software ini memiliki sebuah kelebihan yang cukup mendasar yaitu adanya integrasi database prospek baik yang bersumber dari penjaringan secara online maupun offline ke dalam sebuah aplikasi. Hal ini menjadikan para tenaga pemasaran sangat terbantu dalam mengolah dan melakukan follow up prospek dengan mudah karena sudah ada database prospek yang tersedia.
Kelebihan yang lain yaitu adanya pelaporan secara real time yang mampu menunjukkan channel marketing mana yang menghasilkan penjualan paling efektif. Dengan membandingkan antara channel marketing online maupun offline, menggunakan teknologi tracking tools yang sudah banyak dimanfaatkan oleh berbagai web media sosial, seperti Facebook, Instagram dan bahkan Google. Dari sinilah kemudian software mampu mencari data prospek yang otomatis akan dianalisis kelayakannya, dimana data tersebut kemudian langsung diarahkan ke para tenaga pemasaran untuk melakukan follow up. Dengan demikian, proses pemasaran menjadi sangat mudah, berlangsung dengan cepat dan efektif membuahkan hasil yaitu closing penjualan.
Comments
Post a Comment